Gelap Mata Cyber Army PKS

DPP PKS tampaknya mulai hilang akal karena sangat bernafsu dengan jabatan Wakil Ketua DPR RI. Atau karena masalah personal hingga ingin memecat Fahri Hamzah. Entahlah.

Setelah mengkloning page Fahri Hamzah dengan nama yang dimanipulasi yaitu facebook.com/fahrihamzah untuk menarik fans (pastinya untuk mengelabui kader PKS sendiri yang selama ini menjadi pendukung Fahri Hamzah), mereka lalu mengganti tampilannya persis seperti page Fahri Hamzah.

Admin page Fahri Hamzah yang official pun mengganti tampilannya (lihat gambar).

Page ‘tiruan’ Fahri Hamzah sendiri diberi nama “Klarifikasi Kasus Fahri Hamzah” dan berisi informasi manipulatif terkait pribadi Fahri Hamzah dan konflik yang terjadi saat ini dengan 3 orang DPP PKS yang sedang digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Lalu, saking nafsunya, sebuah akun chat messenger official PKSejahtera lalu membroadcast ajakan untuk LIKE & SHARE akun palsu Fahri Hamzah tadi.

Pertanyaannya :

1. Tidakkah PKS sebagai partai dakwah nan santun berpikir untuk menghindari upaya-upaya tidak etis seperti itu?

2. Tidakkah ahli hukum PKS menyadari bahwa tindakannya tersebut bisa dilaporkan dengan dasar UU ITE tentang manipulasi dan kebohongan?

3. Jika DPP PKS mengendalikan jalur komunikasi internal, bukankah lebih baik menggunakan jalur-jalur yang ada untuk melakukan klarifikasi?

4. Tidakkah lebih baik, jika memang dirasa perlu, PKS memberi nama page tersebut dengan nama yang tidak menjebak, misalnya “PKS Menjelaskan Kasus Fahri” atau “Inilah Informasi Valid Kasus Fahri vs PKS”?

Semua berpulang Anda menilai. Inilah gerakan-gerakan kotor (Fahri menyebut : Dirty Politics) yang dilakukan beberapa oknum di DPP PKS.

9 thoughts on “Gelap Mata Cyber Army PKS

  1. DPP PKS harus mulai berhati2 dalam melangkah…
    kali ini ia bertemu dengan sosok yang sulit di taklukkan.

    harusnya mudah mengganti seorang fahri, harusnya mudah…
    fachri harus terus mencari bukti, terus menjelaskan ke publik mengenai apa yg sebenarnya terjadi…

    1. kenapa web ini malah seperti mengadu domba ya? sy fans bang FH, sy sedih beliau dipecat oleh PKS. Tp sy lebih tdk terima jika kesalahan satu dua orang di dpp (kalau memang benar itu kesalahan) tp menganggap yg salah adalah PKS. baiknya tidak menjustifikasi kesalahan ada di tubuh institusi DPP PKS

  2. pada akhirnya … semoga pak fahri bisa kembali ke keluarga besar PKS tentu jika itu membawa kebaikan bagi PKS.
    jika tidak .. mudah2an pak fahri bisa lebih berkontribusi dalam dakwah melalui kendaraan lain. barangkali diluar PKS pak fahri bisa lebih leluasa menyalurkan ide2nya

  3. Mungkin itu pekerjaan orang lain (bukan DPP PKS)
    apakah hal ini sdh dicek, tabayun?
    Jika sk pemecatan dicabut apakah FH mau dipindahkan ke komisi brp gitu?
    itu sbg win win solution
    karena pd awalnya FH diminta untuk dipindah ke komisi dari wakil ketua dpr

  4. DPP PKS mulai panik…

    Klo gak panik dari awal di PAW saja stlh itu baru dipecat, aman tentram

    karena panik dipecat dulu baru di PAW, eh ternyata salah strategi jd nya blunder.. panik sih

    hahaha Doktor dan Phd nya yg di DPP harus dicek lagi tuh ijazah nya

  5. Seharusnya konflik ini tak perlu terjadi. Apalagi menjadi vulgar terpapar di ruang publik seperti sekarang ini.

    Yang di posisi pemimpin PKS, tak cukup dewasa mengemban amanah kepemimpinan nya dan kurang cukup bijak menggunakan instrumen politis birokratis sebagai pemimpin.

    Yang di posisi bang FH, pun cukup reasonable jika menggunakan saluran hukum yang berlaku saat hak-haknya didzalimi sebagai aleg yang telah memberikan cost yang demikian besar saat pemilu yang lalu dan tiada ruang pembelaan atas kedzaliman hak tersebut di ruang internal partai (karena mungkin saluran komunikasi internal telah terkooptasi oleh pemimpin yang tak dewasa tersebut). Namun, saya tak sampai hati jika harus menyaksikan upaya membongkar bagian bagian tubuhnya yang dahulu pernah menjadi bagiang dirinya ke depan mata publik. Pun tak punya nyali jika harus mendengar bang FH dan pemimpin PKS menyerahkan penyelesaian perselisihan tersebut ke pihak lain (yang belum tentu nyata keberpihakannya kepada kebenaran).

    Saya pun harus mengalami nyeri hati saat mendengar ustadz hilmi pun bersedih mendengar carut marutnya PKS sepeninggalnya sebagai ketua majelis syuro. Pun saya harus tertunduk sedih nan pilu saat ikhwah di belahan lain dunia ini ikut marah dan bersedih atas kegaduhan ini. Karena tak satupun pemimpin PKS yang memiliki kompetensi dan kapasitas untuk mengungkapkan narasi besar kasus ini kepada mereka. Duh.
    MSI? MAS? SSA? HNW? TS?

    Kapasitas beliau semua jauh jika dibandingkan asatidz AM, MAR, TR dan HA.

    Tidakkah pelajaran berharga dari ikhwah di Mesir pada masa lalu dan masa kini tak menjadi pengingat untuk kita?

    Ustadz TR mundur sebagai sekjen? Dengan alasan bisnis? Sangat naif dan absurd jika hal remeh dan (sangat) duniawi tersebut menjadi alasan seorang ustadz (ikhwah) mundur dari amanah dakwah. Dari jabatan prestisius dan politis. Itu bukanlah karakter ikhwah!!! Walaupun seorang anggota madya yang baru dilantik pun tahu!!!
    Terus, kenapa? Silahkan ditebak.

    Ayuhal ikhwah, kembalilah pada hati nurani kalian. Kembalilah pada pembinaan ruhiyah kalian masing-masing. Kembalilah ke terminal ruhani kalian. Dan berdoalah supaya dakwah kita terselamatkan dari pendengki , baik yang berada di luar kalian maupun yang di tangah tengah kalian. Dari orang-orang yang memiliki hidden agendas kepada kalian.

    Wallahu alam.

  6. Semoga ada penyelesaian yang membawa kebaikan untuk semua dan tidak berlarut-larut.

    Sangat disayangkan jika cyber armynya tidak dimaksimalkan untuk menghadapi moment yang lebih besar, mengingat cyber army dari partai lain lebih masif dan militan karena besarnya dana yang mereka dapatkan (cyber army bayaran) dan hal itu pula yang mereka lakukan di ajang pileg dan pilpres beberapa waktu yang lalu.

    Kembali ke istilah “cyber army bayaran”, mereka akan melakukan apa saja untuk memenangkan pihak yang membayarnya, termasuk mencatut nama seseorang atau instansi untuk menarik follower dan simpati orang awam yang sedang mencari informasi via internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *