Kronologi dan Rangkaian Kejanggalan Dalam Proses Pemecatan Fahri Hamzah

PENGANTAR

Sebagai bentuk ikhtiar untuk membuat situasi menjadi jelas dan terang, maka izinkan Saya menjelaskan kronologi dan fakta fakta kejadian dalam proses pemecatan Saya sebagai Anggota dan Kader Partai Keadilan Sejahtera. Sebelumnya beredar kronologi yang dirilis oleh Presiden partai Keadilan Sejahtera secara sepihak yang yang banyak sekali menyimpang dari fakta sebenarnya. Terkait kronologi tersebut, sebelumnya Saya sudah meminta melalui 9 surat yang pernah saya layangkan sejak persidangan awal, namun ternyata baru dirilis oleh Presiden Partai setelah adanya pemecatan untuk dikonsumsi oleh publik luas. Ada banyak sekali tuduhan tuduhan yang tidak rasional dan tidak memiliki dasar bukti serta sebagai kebohongan publik yang dirilis oleh Presiden PKS tentang keberadaan diri Saya. di antaranya bahwa Saya dihukum karena pernah diputuskan sanksi ringan oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) karena Saya pernah mengucapkan kata “rada rada bloon”. Hal tersebut benar pernah disidangkan oleh MKD dan Saya telah memberikan keterangan bahwa hal tersebut merupakan argumentasi dalam kapasitas Saya sebagai Ketua Team Implementasi Reformasi DPR untuk menjelaskan kepada publik tentang pentingnya negara memberikan fasilitas untuk memperkuat supporting sistem keahlian bagi anggota Dewan yang bisa saja terpilih dari berbagai latar belakang. Dan MKD menerima keterangan Saya serta tidak pernah menjatuhkan hukuman sanksi ringan. Serta berbagai tuduhan tuduhan lain yang sesungguhnya merugikan diri Saya. dalam kronologi ini, Saya tidak banyak menangapi hal tersebut, namun hanya ingin menjelaskan tentang berbagai rangkaian peristiwa berdasarkan fakta sebenarnya yang melingkupi proses pemecatan saya. Semoga ikhtiar ini dapat memberikan pemahaman kepada publik luas tentang apa sebenarnya yang terjadi serta dapat menjadi pertimbangan perspektif bagi Kader Partai Keadilan Sejahtera yang saya takzimi diseluruh Nusantara, agar kita tidak mudah diadu domba apalagi diputus hubungan silaturahmi sebagai sesama Muslim dan sesama manusia yang sudah terjalin mendarah daging begitu lama yang dasar silaturahmi tidak hanya karena kita berpartai.

 

PENGANTAR
PROSES PERMINTAAN MUNDUR
RINCIAN MATERI PERTEMUAN SAYA DENGAN USTADZ SALIM
PEMERIKSAAN BPDO
PERSIDANGAN MAJLIS QODHO
PANGGILAN MAJLIS TAHKIM
OPERASI MEDIA DAN SOSIALISASI STRUKTUR
RANGKAIAN UPAYA PERDAMAIAN

45 thoughts on “Kronologi dan Rangkaian Kejanggalan Dalam Proses Pemecatan Fahri Hamzah

  1. saya menyesalkan keputusan dari Presiden PKS.
    banyak ketidak adilan disini …

    ada apa dengan kalian PKS?
    fachry tidak tertangkap korupsi, tidak tertangkap perzinahan, tidak ada niat dan pemufakatan jahat, tidak ada makar….

    ada apa dengan kalian PKS?

  2. apakah sudah ada tanggapan dari DPP?
    atau Presiden PKS terhadap keputusan janggal tersebut?

    apakah ada “Orang Lain” di PKS?

  3. saya malah heran, kok susah amat melepaskan jabatan wakil ketua DPR sampai harus konfrontasi dengan sesama ikhwah hanya karena mempertahankan kursi waket DPR yg jelas-jelas tugas dari partai. Kalo katanya mencintai partai yaa lepas saja kursi waket DPR, susah amat sih….

    1. Kan sudah dibilang.. Jika tujuannya hanya wakil ketua DPS dan murni itu.. Bang FH udah bilang akan mundur, hanya masalah waktu.
      Tapi dalam perjalanan nya hal ini hanyalah alasan saja.

      الله اعلم

    2. Dasar kejelasan untuk mundur tetap diperlukan sebagai orang dewasa berinteraksi. Bukankah hal tsb menunjukan suatu ahlak yg mulia sekalipun berat dilakukan? Tugas para pemimpin melakukan komunikasi tsb dgn meminta mundur berdasar pertimbangan mulia juga. Dari tulisan sdr FH sedari awal mau melepaskan jabatan tsb

    3. Akhi Rudi,,,sejatinya sebagai kader partai yg memiliki kepedulian terhadap partai dan kemajuan dakwah kedepan,,,seharusnya kita juga memiliki tanggung jawab untuk mengawal dan membesarkan partai,apakah kita rela melihat bangsa Indonesia yg di mayoritas Muslim ini di mana injak injak martabatnya oleh pemerintah dan di kangkangi oleh hukum yg hanya membela kaum imperialisme,,Untuk itu kita membutuhkan sosok yg kuat dan teguh pendirian dan tidak diragukan lagi kesetiaannya terhadap dakwah ini,,,saya tidak membela FH,tapi saya Kagum dgn ketegaran beliau menghadapi tantangan dakwah bukan hanya dr luar tapi justru dr orang yg memiliki kebijakan kemajuan dakwah ini.

    4. rudi yang baik, klo menurut saya ini bukan soal susah atau gampangnya melepas jabatan wakil ketua DPR. Tapi tentang tidak terimanya Pak Fahri atas bocornya rahasia percakapannya dgn Ustdz Salim.
      Di situ titk apinya.

    5. Pemimpin PKS yg baru pengen merapat ke KIH, satu satu kader yg mengganjal yaitu bang FH makanya kudu di Delete beliau agar bisa mesra mesraan dengan KIH
      Endingnya dpt kursi kabinet biar bisa koru**is sa*i lagi.
      Ayo bang FH lanjutkan gugatan Ente biar rakyat tw klo PKS baru udah tdk sesuai cita cita rakyat

  4. Yang korupsi, yg di bui, yg senonoh, aleg yg diam tdk produktif mereka semua tidak dipecat.

    PKS mau kemana? dakwahnya skrg kemana?

    Kini bukan lagi Partai Dakwah… Ilaliko

  5. Innalillahi wa Inna Ilaihi rojiun.
    Kenapa semuanya Amburadul Begini???
    Bersabar, Bersyukur, Pasrah dan Ihklas. tetap berbuat baik dan benar sesuai dengan aturan Alloh. (BUKAN ATURAN MANUSIA) Komitmen, Konsekuen dan Konsisten. itulah yang terjadi jika kita ikuti aturan manusia, semudah itulah aturan itu di plintir-plintir sesuai kehendak hati penguasa.

  6. Sy dan keluarga adalah pencinta PKS. Setiap pemilu selalu pilih PKS. Dari informasi kedua belah pihak DPP PKS & BANG FAHRI, Saya berkesimpulan : – Partai KEADILAN Sejahtera, mulai jauh dari KEADILAN.
    – Pemecatan Bg Fahri bukan didasari pada pelanggaran berat, tetapi lebih kepada keinginan org tertentu PKS. Karena banyak yang melakukan pelanggaran berat spt korupsi dll, tetapi tidak dipecat. Bahkan dimasyarakat umum/awam, sosok Bg Fahri hamzah lebih dikenal, didukung dan diidolakan ketimbang kader PKS lainnya. Itu FAKTA
    – Bersatulah PKS dalam kebenaran dan keadilan untuk membangun Ummat dan Bangsa ini.

  7. Saya mengenal aktivist Dakwah dan Kemanusiaan ini bahkan sebelum menjadi sebuah Partai. Saya membaca dan mendengar dinamika Kelompok ini dari dalam dan juga dari luar, media internal dan bahkan dari external, dari simpatisan hingga pihak pihak yang menginginkan kehancurannya.

    Keyakinan saya mengatakan ada “Operasi Khusus”, ada yang memiliki Peran Penting tetapi ada juga yang tidak sadar telah menjadi bagian penting operasi ini. Dan menurut saya operasi ini berhasil, terlepas apakah FH bisa disingkirkan ataupun tidak.

    Apa yang telah terjadi menunjukkan budaya komunikasi komunitas ini telah berbeda. Konflik yang dilihat oleh masyarakat tak ubahnya kelompok kelompok kebanyakan. Ini bukan hal kecil, bukan hal sepele, akan merubah image bukan hanya dalam pandangan publik tapi juga internal. Inilah diantara keberhasilan insiden ini.

    Dan luka diantara mereka yang dulu diikat oleh Cinta pasti ada bekasnya.
    Bahkan ketika luka itu telah sembuh sekalipun.
    Tapi dalam pertarungan kebeneran pasti akan menang.
    Yang merasa benar akan dikalahkan oleh yang benar benar benar.

    Kenapa harus gaduh
    Kenapa menari di atas genderang musuh
    Kenapa kita berpeluh

    Bukankah kita saling Cinta
    Ada apa dengan Kita
    Ada siapa diantara kita

  8. Saudaraku FH sudah pasti tidak kenal aku, tetapi sebaliknya dan aku termasuk yg membela antum ketika antum dikomentari buruk bahkan di lecehkan oleh warga yg antumpun tidak kenal. Mereka adalah rakyat yg berada di lingkunganku.
    Sungguh, aku kecewa. Harapanku, ketika qiyadah mengutarakan keinginannya (baca;instruksi) maka tugas seorang jundi adalah melaksanakan tanpa pertanyaan apalagi berprasangka buruk.
    Saudaraku, menurutku cukuplah sampai disini. Renungkanlah kembali, maksudku betul² RENUNGkanlah. Untuk apa semua ini???
    “Kita” bukan mereka² yg harus antum “perangi” dgn garang. Ini..KITA akhi…
    Ana tetaap sayang antum krn Allah, meski antum tak mengenal ana.

  9. PKS Insya Allah banyak di isi kader-kader berkualitas yang Amanah.Jika dalam penanganan kasus ini kedepan,seluruh kader dalam semua lapisan struktur mau melakukan “mendatangkan perbaikan” dalam tubuh partai ini,maka 2019 PKS akan dapat memimpin negri ini.Karena seluruh kader memiliki “kesanggupan”
    Simpatisan PKS Kuningan jawa barat
    #bersamaFH

  10. “Ustadz Salim lalu menyampaikan bahwa ketua MS itu tidak bisa dilihat sebagai pribadi, ketua MS adalah lembaga, maka akan ada konsekwensi dari keputusan Saya tersebut sesuai dengan AD/ART Partai.”
    dari tulisan itu mestinya fahri sudah sadar konsekuensinya….
    jadi gak ada alasan lagi utk tidak taat kepada KMS….
    tapi karena kursi waket DPR & kesombongannya (maaf) sudah menutupi nuraninya, jadilah dia tempuh cara konfrontasi sesama ikhwah…..

  11. Saya hanya mengamati pemberitaan di media soal pemecatan FH. Website yang dibuat setelah FH di pecat ini semoga menjadi ajang klarifikasi kepada publik, meskipun mungkin bagi DPP PKS sendiri apa yang tertuang dalam website ini tidak bermakna apa-apa.

    Saya hanya menitipkan pesan bahwa, berpolitik itu harus seimbang. Bagaimana menjaga kualitas diri dan loyalitas terhadap partai. Tanpa partai, politisi tak akan jadi anggota DPR. pun begitu sebaliknya.

    Ikhtiar paling penting menurut hemat saya, sekiranya ada fakta dan kebenaran dalam kasus FH semoga menjadi titik balik bagi FH sendiri untuk meningkatkan kualitas diri, tanpa perlu menyalahkan siapapun.

  12. untukmu akh Andi dan akh Rama…

    jika antum benar2 meyakini substansi masalahnya…antum pasti mengerti kenapa Fachry melakukan hal ini.

    kebenaran itu ada diatas apapun..
    diatas majelis2 yg ada dan yg dibentuk.

    salah fachry apa?
    bisa antum jawab dgn lugas setelah baca website diatas?…

  13. Jangan bicara ” kenapa susah melepaskan kursi/jabatan” tapi lihat “kenapa org yg tdk bersalah apa2 malah memberikan kontribusi yg sangat besar bagi partai” dan “Lebih dikenal orang” malah dipecat dari semua jenjang, sekali lagi dipecat dari semua jenjang, artinya tidak boleh lagi ikut pengajian/halaqah.

    ‘Dosa politik besar’ apa yg dilakukan Bang Fahri?
    Jika tidak ada maka tidak ada lain adanya “titipan” agar dipecat, jika tidak dipecat maka pks akan dibeginikan dan dibegitukan oleh “sipemesan”, masa kader gak ngeh sih sama yg beginian? Wake Up!

    Hmm sudah sangat terbaca jelas dan terang benderang. Dan Bang Fahri ingin membuka itu semua, siapa “Pemesannya” dan “Apa Pesannya jika dia tidak dipecat”. Kita akan lihat sama2, nanti.

    Terus berjuang Bang… !

  14. Akhi Rahma, Akhi Andi, Qiyadah / Pemimpin yg mana yg harus Jundi taati? Yang berdusta? Innalillahi wa Innailaihi Raji’un..

    Antum itu kader Allah, Wakeup!

    Banyak kader yg taat karena kepolosannya bukan karena ilmu…

    Jadi klo ada qiyadah yg fikrah atau tashawwur (orientasi berfikir)nya menyimpang (munharif), lalu jundi harus memberikan pembelaan-pembelaan dengan dalih : “Mereka kan qiyadah, kita kan Jundi”, begitu?

    Jangan terjebak dgn Fanatisme Hizbiyyah, itu merusak aqidah, jika aqidah rusak maka rusaklah seluruh amalnya, na’udzubillah !

    Semoga masih ada cinta diantara kita. #bersamaFH

  15. Di kampus dulu, ada dua organisasi yang dihuni kader kader PKS
    KAMMI dan ROHIS
    Menurut kami, FH itu wataknya KAMMI betul. HNW wataknya ROHIS betul.

    Kalau PKS mampu menggabungkan dua kekuatan itu, insya Allah kejayaan PKS akan kembali lagi.

  16. menurutku si.. PKS.. ms llu..
    bang fachri.. msh lbh buruk mantan presiden pks=yg identik dg sapi.. akirnya di bui bikin maluùuu tu sapi. jls2 pks tercemarŕrrr krn TV membritakn siang mlm
    bang fachri msh jauh lbh baik dr pd gubernur sumatera gatot dn istrinya yg terancam bui.. bikin malu tu istrinya.. TV pun mmbritakn subuh hingga subuh..
    keburukan yng di buat bang fachri seharusnya majelis syuro bs mengmas..untuk penataan dn evaluasi personal kader bs lbh apik tanpa harus memecat.. tau tdk.. kader2 biasa yg futur di kejar2 suruh balik k PKS..
    Tokoh2 yg punya daya tarik di ajak2 ikut liqo..
    kita tau lh bang fachri itu kader PKS settingan reformasi.. bang fahri d KAMMI pak hidayat dn tmn2 di PK wktu itu.. apa si
    maunya PKS… MS itu ap org msh anggota mula ya… hrsnya kn bisa menghindarkn fitnah bukan malah menjadi fitnah di publik..
    dakwahnya sdh hilang ap ya..
    keburukan bang fachri tdk di siarkn TV.. spt gr2 sapi d bui.. gatot..
    kalo toh ad keburukan bang fachri itu rkyt tdk tau.. taunya stlh di pecat.. PKS PKS..nasibmu malang benar..2019 elektrosalthresot ap lh itu 5% lo.. hati2 aj..

  17. Knp bgtu hebohnya seorang politikus di pecat partainya sendri..mungkin krn faktor fahri..
    Sah2 aja sih mnurut saya seorang politikus dipecat partainya sendiri..saya rasa ngk cuma di partai PKS aja yang main sembarang pecat kayak gini.namanya jga politik..ada juga kan setelah dipecat trus mndirikan partai baru.bahkan sekarang partai baru itu besarnya melebihi partai lamanya..
    Menurutku pribadi udahlah bang fahri.ngk usah di perpanjang.ngk ada gunanya juga..sekarang di partai mu itu ngk ada lagi yang mendukungmu.di tingkat bawah juga udah dikondisikan agar tidak membelamu..lepaskan aja jabatan pimpinan DPR itu bang fahri..jabatan cm amanah
    Jika perlu buat aja partai baru.aku rasa maaih banyak konstituen mu yang setia denganmu.besarkan partai itu dan tunjukin ke partai lama mu jika kamu bisa hidup tanpa mereka.move on bang..atau ngk gabung aja ke partai lain.kn bnyak tuh yang mau ngajak gabung ke partai lain..

  18. Salam bagi semua. . sbg .simpatisan.Sy merasa prihatin. Terutama pd keluarga yg di tinggalkan. Anak2 yg sdh punya komunitas dng sekolahnya tentu jdjd bertny..apalgi memutuskn persaudaraan…
    Wallahu alam.

  19. Terlihat jelas FH sedang memobilisasi masa dengan narasi yang luar biasa. Disaat orang tidak pernah merasa sekalipun berbuat salah, disitu dia telah bersalah

    Kenapa fakta freeport tidak pernah diangkat di narasi antum? Pemecatan akbar faisal yang antum lakukan? Pesanan pengusaha mana?

    FH jelas sudah yakin posisinya akan hilang di partai, dia tidak berusaha menyajikan fakta, hanya berusaha memecah kader menjadi 2 🙂

  20. wahai Pecinta PKS,

    hal-hal kecil seperti yg antum sebutkan itu, terlalu mudah utk langsung dijawab.

    ada persoalan mendasar yg belum di jawab oleh DPP PKS, fachry menuntut penjelasan saja…

    berapa duit dan gaji dari Pimpinan DPR saja?… orang macam fachry bisa langsung buang itu jabatan…

    antum semua harus belajar mengerti..
    kenapa Fachry harus diberhentikan dari seluruh jenjang???

    salahnya apa?
    ada yg bisa secara spesific sebutkan?

    saya “Orang Lain” di PKS

  21. Saat KMS melakukan pertemuan pribadi dengah FH (katanya sih, itu pribadi) dengan materi permintaan mundur, gw yakin… itu merupakan hasil rapat sebelumnya, bahwa KMS lah yang akan menyampaikan langsung ke FH. Jadi, sekali lagi… itu bukan pribadi hehehe… (trus ngapain KMS bilangnya itu pribadi yah… *think*)
    Tentu saja, hasil pertemuan itu dirapatkan lagi dengan beberapa pengurus DPP. (hayo… berapa orang tuh yang hadir saat itu?)

    Nah, berarti ada 2 pihak di sini.
    Jika pihak FH tidak pernah membocorkan perihal permintaan mundur itu, berarti pihak yang lain lah yang membocorkannya. Dan kalian tau itu siapa … see? Apakah ini memang sengaja dibocorkan, atau orang2 yang mengetahui hal itu pada BACRIT (banyak cerita alias banyak omong)?
    Sadarlah… ini bukan kebiasaan PKS membawa hal ini ke ranah publik. Jadi, ketika bocor ke publik, berarti memang ada sesuatu yang lain di sini. Sesuatu yang berubah dari PKS.

    Kehadiran pengusaha yang memegang surat pemecatan itu (bahkan sebelum FH sendiri memegangnya…) juga patut dipertanyakan. Apakah ada penyanderaan disini hingga harus ditukarkan dengan kedudukan FH?

    Wahai sodaraku… ketaatan kepada pemimpin memang dianjurkan. Tetapi, jangan abaikan pula fakta-fakta adanya ketidakadilan saat proses “persidangan” FH, serta aturan baru yang dibuat menjelang pemutusan pemecatan FH.

    *think yea…*

  22. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie ikut menyoroti pemecatan yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terhadap Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah.

    Menurut Jimly, partai politik tidak bisa pecat begitu saja anggotanya. Ada aturan dan mekanisme yang berlaku, juga hak yang dimiliki kader partai.

    “Bahwa kita marah kepada orang tertentu, itu satu hal. Lalu dia dipecat dari pimpinan dewan atau anggota DPR, itu kan jadi masalah,” kata Jimly di Jakarta, Sabtu (16/4/2016), dikutip Kompas.

    Aneh bin ajaib, bgmn urusannya itu orang-orang bisa jadi pimpinan partai, waket mpr, dewan syariah partai, penegak disipilin, departemen hukum partai tp gak ngerti Undang-undang.. Ex Ketua Mahkamah Konstitusi aja bingung apalagi kita ya hehe

    Ampuuun dah pks.. hancuuur dipimpin sama orang” beginian lalu disuruh taat pulak sama mereka. Hilmi dan Anis Matta itu udah keren, cerdas, malah disingkirin.

    #bersamaFH… Semoga jadi ketua ILUNI Bang

  23. Terima sajalah dengan ikhlas,
    bila kebenaran itu ada di pihak FH percayalah akan ada kebaikan-kebaikan di balik itu,
    dan demikian juga sebaliknya bila kebenaran itu ada di pihak DPP PKS makan kebaikan-kebaikan pun akan ada di balik itu.

    1. Alhamdulillah bersabar itu nikmat, semoga Allah sedang memuliakan engkau. Bukankah setiap tirani akan berakhir dengan kehinaan?

      Allahu a’lamu

  24. Sy sudah membaca bayan dari DPP PKS dan kronologis bang FH di web ini. Pertanyaan mendasar setelah membaca bayan PKS adalah pelanggaran berat seperti apa yg membuat FH dipecat? Dlm kasus lain, kader PKS yg terkait tindak pidana korupsi seakan ditutup rapat. Sy melihat adanya informasi yg tidak disampaikan utuh dalam bayan. Informasi secara implisit inilah yg saya dan sebagian orang melihat adanya konflik antara FH dan MSI.

    Jikalau FH melanggar aturan partai, maka penegakan aturan harus berimbang, dlm artian hak FH harus di perhatikan. Adapun partai tidak bisa bertindak arogan meskipun memiliki wewenang lebih.

    Memecat FH bukan sekedar melepas keanggotaan beliau an sich, tapi melepas suara konstituen yg memberikan amanah kepadanya.

    Wallahu’alam

  25. 1. Aku sudah baca UU nomor 2 tahun 2011 tentang parpol, khususnya pasal 32 yang disebut FH. Tidak kutemukan di sana ketentuan bahwa personalia mahkamah partai politik harus berasal dari luar DPP.

    Mungkin ada yang telah melihat isi UU itu seperti yang dikatakan FH? Please, infokan ke aku.

    2. FH kok menulis ‘saya’ dengan s kapital ya (S) ? :-))
    3. PKS, kalau benar apa yang dikatakan FH, kok “profesional” sekali ya? (Lengkap sudah: Bersih-bersih ‘Gank Anis’, Tak Peduli suara rakyat NTB)

  26. UU nomor 2 tahun 2011 pasal 13 menyebutkan kewajiban parpol:
    d. menjunjung tinggi supremasi hukum, demokrasi, dan hak asasi manusia.

  27. Mantan Ketua DPR ini mengaku prihatin dengan yang menimpa Fahri Hamzah.

    “Saya ikut prihatin apa yang menimpa saudara Fahri, orang baik seperti dia menjadi korban,” ujar Akbar Tanjung saat berbicara di acara Dialog Kebangsaan UI yang diselenggarakan oleh Center for Election and Political Party (CEPP) FISIP UI bekerja sama dengan Komite Aktivis IKM UI pada Jum’at (22/4) siang di selasar Taman Lingkar Perpustakaan Universitas Indonesia, Depok.

    Tokoh senior Golkar ini menekankan kasus pemecatan Fahri adalah preseden buruk dalam demokrasi yang tak boleh terulang.

    “Kedepan tidak boleh lagi terulang kasus seperti ini (pemecatan), baik di PKS maupun di manapun..”

    Selamat tinggal PKS jika kamu tidak berubah.. saya dan keluarga besar saya, saudara-saudara saya, tetangga saya, lembaga dakwah & organisasi-organisasi yg saya pimpin serta mutarobi-mutarobi yg mereka ikuti tidak akan memilihmu, kami akan kembali jika FH kembali karena kami mempercayai beliau dalam bingkai cinta kepada Allah swt…

  28. Menjadikan Dakwah sebagai Panglima …

    Semoga ‘Kegaduhan’ ini menjadi sarana untuk mempelajari “jatidiri’ PKS lebih dalam (bagi Kader & Simpatisan), menjadi sarana u/ menguji sistem sebagai Partai Dakwah yang ‘Mampu Menjawab Tantangan Zaman” (insyaAllah akan naik kelas).

    QS.An-Nuur:11
    “Sesungguhnya orang-orang yang membawa berita bohong itu adalah dari golongan kamu juga. Janganlah kamu kira bahwa berita bohong itu buruk bagi kamu bahkan ia adalah baik bagi kamu. Tiap-tiap seseorang dari mereka mendapat balasan dari dosa yang dikerjakannya. Dan siapa di antara mereka yang mengambil bahagian yang terbesar dalam penyiaran berita bohong itu baginya azab yang besar[1031]. ”

    Semoga Dakwah ini semakin Berkembang, Tumbuh Mekar, Menghasilkan Buah Kebaikan yang dirasakan Umat.

    Bang FH, DPP, & seluruh kader adalah Saudara Seimanku ….

  29. Bang FH dan kader adalah saudara seimanku, kecuali DPP bukan saudaraku seimanku karena mereka adalah pembohong membuat berita bohong mengarang kronologis dusta.

    Maju terus Bang FH kami bersamamu..

  30. Ayna Tadzhab yaa PKS?

    Kepada mereka yang selalu berlindung dibalik kata “tsiqoh” dan “thoat” untuk meredam daya kritis kader yang mempertanyakan kebijakan politik kontroversial.

    Serta kemudian minta diperlakukan layaknya Nabi Khaidir ‘Alaihissalam, yang tidak boleh ditanya atau dikritisi oleh Nabi Musa ‘Alaihissalam. Meskipun mereka tahu, bahwa Nabi Khaidir ‘Alaihissalam bukanlah figur publik dan hidupnya jauh dari kemewahan duniawi, serta akhirnya toh, beliau mau menjelaskan rahasia sikapnya yang dianggap aneh selama perjalanannya dengan Nabi Musa ‘Alaihissalam.

    Kepada mereka yang tidak bisa bertahan dengan ujian derita kemiskinan dan setelah ada peluang dunia, segera berupaya membangun kerajaan
    kecilnya dengan menghalalkan segala cara, seperti menggadaikan ketulusan hati konstituen dengan harga yang teramat murah.

    Memanipulasi uang syubhat dan haram atas nama fa’i dan ghanimah sebagai dana dakwah.

    Serta mau menerima uang suap dan mahar politik atas nama ijtihad dan maslahah.

    Ilaliko yaa pks..

  31. Ini kah kelakuan orang yg sudah ditarbiyah dan berada dipartai dakwah?

    Dewan Perwakilan Rakyat menyelenggarakan Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang kelima tahun 2015/2016 (Selasa, 17/5).

    Rapat itu diwarnai interupsi dari Anggota DPR Fraksi PKS Al Muzammil Yusuf yang mempermasalahkan kehadiran Fahri Hamzah di bangku pimpinan.

    Dia mendesak pimpinan DPR memproses pergantian posisi Wakil Ketua DPR dari Fahri Hamzah ke Ledia Hanifah Amalia untuk segera dilakukan.

    Muzammil Yusuf Aleg PKS protes karena Fahri Hamzah tak kunjung diganti lalu maju ke meja pimpinan rapat untuk serahkan beberapa dokumen dan menyalami Agus Hermanto (Ketua sidang mengganti Ade Komarudin yg sdg munaslub golkar) tanpa menyalami Fahri Hamzah.

    Kepada Fahri, Wakil Ketua Komisi II (Muzamil Yusuf) ini hanya mempertemukan telapak tangannya seperti orang sedang bertapa, selayaknya seorang muslim yang bersalaman dengan bukan mahrom.

    Melihat itu, dengan wajah canggung, Fahri pun membalas salaman ala bukan Al Muzammil.

    Tak terima koleganya yang sesama pimpinan diperlakukan demikian, Fadli Zon yang hendak disalami Al Muzammil menirukan salam ala bukan mahrom yang dibalas juga oleh politisi PKS itu dengan gerakan yang sama sambil berlalu menuju ke tempat duduknya. (rmol)

    Qiyadah seorang ustadz seperti apa akhlaknya kayak gini memperlakukan saudaranya ??!!!

    Partai Dakwah kayak apa ini malah menghasilkan ustadz ustadz kampungan dan norak seperti ini???!!!

    Kader Tarbiyah macam apa hasilnya jika murobi nya seperti ini???!!

    Sungguh sesat dan menyesatkan!!!!

    Fadli zon saja merasa tersinggung, mana aleg pks lainnya???!!

    Astaghfirullah..

    Gak ikhlas FH dibeginikan!!!
    Saya menangis :'(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *