Fahri Hamzah Ditetapkan sebagai Presiden Keluarga Alumni KAMMI

Fahri Hamzah resmi ditetapkan sebagai Presiden Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI) oleh Forum Kongres Alumni KAMMI, Minggu (13/11).

Fahri dipilih secara aklamasi oleh seluruh peserta kongres yang hadir.

“Penunjukan yang dilakukan kongres pertama ini kepada saya adalah amanah yang besar untuk memikul sesuatu yang seharusnya dapat menjadi tugas dari seluruh kita secara bersama-sama,” ujar Fahri saat memberikan pidato dalam acara kongres KA-KAMMI di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu.

“Mohon kebersamaan kita semua. Saya siap mendapatkan masukan, kritik dan kata-kata keras tidak akan membuat saya goncang dan berubah,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua SC Kongres Nasional I KA-KAMMI Rahman Toha Budiarto menuturkan, Kongres KA-KAMMI juga telah menghasilkan beberapa ketetapan.

Pertama, terkait anggaran dasar dan anggaran rumah tangga. Kedua, terkait kepemimpinan nasional, dalam hal ini menyepakati presiden. Ketiga, menyepakati rekomendasi program nasional.

Salah satu rekomendasi yang dihasilkan adalah menjadikan organisasi alumni KAMMI sebagai organisasi islah dan perbaikan, merangkul semua pihak termasuk seluruh unsur alumni, mengedepankan ukhuwah dan persaudaraan. Sehingga organisasi ini menjadi mengakar karena bermanfaat bagi KAMMI, alumni, umat, dan bangsa.

 

Sumber: Kompas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *