Fahri Hamzah Kunjungi Priangan Timur, Serap Inspirasi Kepahlawanan KH. Zainal Mustofa

Priangan Timur, khususnya Singaparna telah menjadi saksi, bahwa di sini dulu pernah lahir seorang pemuda pemberani. Pejuang Islam pertama di Jawa Barat. Tak mau tunduk pada kolonialisme Belanda dan Jepang. Kalimat pidatonya melegenda. “Percayalah pada diri (bangsa) sendiri”, begitu katanya sesaat setelah ia dibebaskan dari tahanan tentara Jepang.

Kata-katanya abadi dalam ingatan para pemuda pemberani negeri ini. Sikapnya menjadi teladan dan inspirasi. Ia tak mau tunduk di hadapan bendera bangsa asing. Ia tak mau bekerjasama dengan penjajah. Ia lebih suka merdeka. Lalu ia berjuang. Demi kemerdekaan bangsanya. Hingga kematian menjemputnya. Di usia 45. Usia yang hampir sama dengan Fahri Hamzah saat ini.

Salah satunya karena inspirasi kepahlawanan itulah, Fahri Hamzah Wakil Ketua DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera, datang berkunjung ke Garut dan Tasikmalaya pada Selasa dan Rabu (9-10/8). Demi menyerap inspirasi keberanian, patriotisme dan totalitas perjuangan pahlawan nasional KH. Zainal Mustofa; singa pemberani kelahiran Singaparna itu. Kegiatan ini juga menjadi rangkaian untuk memperdalam perenungan kita menjelang Hari Kemerdekaan RI yang ke-71.

Sebelum berkunjung ke Pesantren Sukamanah di Singaparna dan berziarah ke Taman Makam Pahlawan KH Zainal Mustofa di Sukahideung Tasikmalaya pada Rabu (10/9), di hari Selasa (9/8) Fahri Hamzah terlebih dahulu akan menemui Bupati Garut dalam acara ramah tamah dan penyerapan aspirasi. Lalu dilanjutkan dengan acara Diskusi bersama pengusaha muda Garut yang tergabung dalam HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Garut, untuk saling berbagi cerita tentang ekonomi dan kewirausahaan.

Hendro, pegiat HIPMI Garut, yang menjadi ketua penyelenggara temu Pengusaha Muda bareng Fahri Hamzah, ketika dikonfirmasi, telah menyatakan kesiapannya. “Seluruh pengusaha HIPMI dan jejaringnya sangat antusias bertemu bang FH” katanya.

Selain acara tersebut, Fahri Hamzah juga akan bertemu dengan aktivis BEM dan organisasi pemuda dan mahasiswa lainnya untuk berbicara tentang kondisi nasional, sembari saling bertukar gagasan tentang visi besar negara sejahtera sebagai bagian perenungan menuju Hari Kemerdekaan RI. Selanjutnya, Fahri akan berdiskusi dengan kawan-kawan wartawan untuk menyerap curhat wartawan tentang masalah Jawa Barat dan nasional.

Rangkaian acara Wakil Ketua DPR RI pada hari Selasa besok, akan ditutup dengan menghadiri pelatihan kepemimpinan aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) pada malam hari bertempat di Danau Dariza Hotel, dimana Fahri Hamzah yang mantan Ketua Umum KAMMI pertama itu akan didaulat untuk memberikan Orasi Kebangsaan dengan tema orasi tentang perubahan dunia sekarang ini dan apa yang mesti dilakukan oleh aktivis pergerakan di Indonesia.

“Kami mengajak kawan-kawan aktivis organisasi kepemudaan dan mahasiswa untuk menghadiri acara pertemuan aktivis se-Priangan dan Orasi Kebangsaan di acara KAMMI. Semoga kita bisa mengambil inspirasi dari bang Fahri” kata Wildan, SC kegiatan tersebut yang saat dikonfirmasi, sedang didampingi Cecep, Ketua KAMMI Garut.

One thought on “Fahri Hamzah Kunjungi Priangan Timur, Serap Inspirasi Kepahlawanan KH. Zainal Mustofa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *