103 Kepala Desa Temui Fahri untuk Beri Dukungan Moril

Sekitar 103 Kepala Desa dan tiga Sekretaris Desa dari Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, menemui Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.

Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan moril pada sosok yang mereka anggap sebagai putra terbaik Sumbawa. Fahri sendiri sedang terlibat konflik politik dengan petinggi DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ia menggugat pemecatannya lewat jalur hukum.

Zainuddin BA selaku Kepala Desa Jorok, Kecamatan Utan,Kabupaten Sumbawa, mengungkapkan kedatangan mereka ke Jakarta setelah melakukan studi banding di Desa Karang Tanjung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Mereka ingin bertemu langsung dengan Fahri guna menyampaikan aspirasi masyarakat Sumbawa yang mendukung dirinya secara penuh membela hak masyarakat termasuk dirinya sendiri.

“Kami datang kesini untuk memberikan dukungan moril. Beliau satu-satunya putra daerah Sumbawa yang menjadi andalan memperjuangkan aspirasi kami dan hak-hak kami. Sekarang kami ingin sedikit membalas apa yang beliau telah perjuangkan,” ujar Zainuddin ketika ditemui wartawan di Senayan, Jakarta, Rabu (25/5).

Dia tidak ingin merendahkan keberadaan orang Sumbawa lainnya. Namun, menurutnya Fahri sebagai politisi dan pejabat memang memiliki hubungan amat dekat dengan rakyat.

“Kami merasa dirugikan dengan perilaku PKS. Kami merasa keberatan dengan apa yang PKS lakukan terhadap Bang Haji Fahri. Tidak mudah menemui sosok seperti Fahri yang berani dan jujur dalam dunia  politik saat ini,” ujar Zainuddin BA.

“Budaya yang selama ini telah membesarkannya (Fahri). Budaya Sumbawa itu kalau A ya bilang A, tidak ada A bilang B. Bicara keras apa adanya namun tetap bertanggungjawab. Kalau budaya kami yang tergambar pada sikap Fahri disalahkan, maka PKS tidak memahami kebhinekaan,” tambah dia. [ald]

 

Sumber: Rakyat Merdeka Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *